LANDASAN RPP
PP NO 19 TAHUN 2005 Pasal 20
Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya Tujuan pembelajaran, Materi pembelajaran,metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar
ALUR RPP:
1. Dari SK dan KD
2. Dibuat Silabus
3. Dari situ dibuat RPP
Komponen yang harus ada dalam RPP :
Tujuan Pembelajaran
Materi Ajar
Metode pembelajaran
Sumber Belajar
Penilaian Hasil Belajar
Langkah-langkah Penyusunan RPP
1.Mengisi kolom identitas
2.Menentukan alokasi waktu yang dibutuhkan untuk pertemuan yang telah ditetapkan
3.Menentukan SK, KD, dan Indikator yang akan digunakan yang terdapat pada silabus yang telah disusun
4.Merumuskan tujuan pembelajaran berdasarkan SK, KD, dan Indikator yang telah ditentukan
5. Mengidentifikasi materi ajar berdasarkan materi pokok/ pembelajaran yang terdapat dalam silabus. Materi ajar merupakan uraian dari materi pokok/pembelajaran
6. Menentukan metode pembela-jaran yang akan digunakan
7. Merumuskan langkah-langkah pembelajaran yang terdiri dari kegiatan awal, inti, dan akhir.
8. Menentukan alat/bahan/ sumber belajar yang digunakan
9. Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, contoh soal, teknik penskoran, dll
Sumber : http://desty-eddiest.blogspot.co.id/2011/03/landasan-dan-kerangka-rpp.html
https://pemudapemikir.wordpress.com/2010/05/04/langkah-langkah-penyusunan-rpp/
PP NO 19 TAHUN 2005 Pasal 20
Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya Tujuan pembelajaran, Materi pembelajaran,metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar
ALUR RPP:
1. Dari SK dan KD
2. Dibuat Silabus
3. Dari situ dibuat RPP
Komponen yang harus ada dalam RPP :
Tujuan Pembelajaran
Materi Ajar
Metode pembelajaran
Sumber Belajar
Penilaian Hasil Belajar
Langkah-langkah Penyusunan RPP
1.Mengisi kolom identitas
2.Menentukan alokasi waktu yang dibutuhkan untuk pertemuan yang telah ditetapkan
3.Menentukan SK, KD, dan Indikator yang akan digunakan yang terdapat pada silabus yang telah disusun
4.Merumuskan tujuan pembelajaran berdasarkan SK, KD, dan Indikator yang telah ditentukan
5. Mengidentifikasi materi ajar berdasarkan materi pokok/ pembelajaran yang terdapat dalam silabus. Materi ajar merupakan uraian dari materi pokok/pembelajaran
6. Menentukan metode pembela-jaran yang akan digunakan
7. Merumuskan langkah-langkah pembelajaran yang terdiri dari kegiatan awal, inti, dan akhir.
8. Menentukan alat/bahan/ sumber belajar yang digunakan
9. Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, contoh soal, teknik penskoran, dll
Sumber : http://desty-eddiest.blogspot.co.id/2011/03/landasan-dan-kerangka-rpp.html
https://pemudapemikir.wordpress.com/2010/05/04/langkah-langkah-penyusunan-rpp/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar